Laman

Selasa, 17 Mei 2011

CARA BONGKAR PASANG / SERVIS SENAPAN SHARP

1. Lepas sekrup popornya.
2. Lepas mur diresiver yg berwarna putih atau kuning, ring matahari, dan lepas baut penahan tabungnya.
3. Setelah baut tabung lepas lalu tarik pipa pompa ampe terlepas dari resivernya.
4. Lepas tutup pipa, selongsong per keong, lepas pentil bersama ring pentilnya.
5. Lepas tabung angin dengan cara, tarik pompa pentil pasang lagi tahan pentilnya dgn  kain lalu tekan pompanya sampe tabung loncat lepas dari pipa, kalau kesulitan cara nya lepas head visir depan, stang pompa dan klep pompa, lalu ambil tongkat bambu atau kayu yang bisa masuk ke pipa tabung lalu tekan kelura tabung anginnya dengan tongkat itu.
6. Setelah tabung lepas cek semua kondisi si;l silnya, masih bgus atau sudah pecah atau aus, kalo dipompa anging tidak mau nyimpan berarti sil pentilnya yg diganti dan sil luar tabungnya, kalo dites pompa 1, 2, 3 , 4 gak tambah berta  maka ganti sekalian klep pompanya, kalo dipompa terus dilepas stang pompanya lepas atau meregang sendiri maka sil inlet yang kena stell ball harus diganti.
7. Untuk susunan pemasangan tabung dan pentil seperti berikut
8. Setelah sil2 di ganti pasang kembali tabung angin ke pipa tabung dengan susunan seperti diatas terutama posisi pentilnya dan ring pentilnya jangan sampe kebalik, karena fatal kalo kebalik bakalan ngobos dan per keong bisa gepeng.
9. Pasang pipa pompa ke resiver jangan lupa sil lubang angin antara resiver dengan pipa tabung dipasang,pasang sekrup tabung, plat penekan pipa, teruis kencangin sekrup tabung pasang ring matahari dan sekrup popor, senapan siap di uji coba.

CARA BONGKAR SHARP TYGER.
1. Buka sekrup popor, lalu lepas sekrup tabung warna putih, dan sekrup blok terger, setelah blok treger terlepas, lepas tutup pipa belkakang, per keong plus dudukan, kerudung per keong, pentil bersama ringnya hingga seperti foto dibawah ini :
2. Setelah lepas semua untuk melepas tabung angin dari pipa, pisahin dulu kamer peluru dengan pipa pompa, dengan cara buka dulu sekrup kecil yg ada didalam pipa lewat lubang dibelakang sekrup tabung dengan obeng,setelah sekrup lepas tarik lepas kamer laras dari headnya.
3. Kemudian tarik pompa lepas sekrup tabung lalu tekan pompa hingga tabung loncat lepas dari pipa, kalu mengalami kesulitan, lepas head depan, stang pompa dan klep pompa dari pipa tabung, ambil tongkat bambu atau kayu, yang penting permukaannya tidask runcing, alu tekan tabung angin demngan tongkat itu sampe tabung angin terlepas dari pipa tabung,
4. Langkah selanjutnya sama seperti kalau servis kebocoran di sharp inova sep[erti yang saya ulas diatas.

16 komentar:

  1. saya kemaren ganti tabung angin sharp innova, tapi kok malah ga bisa di pompa ya mas? padahal pemasangannya udah bener,. masalahnya dimana ya? mohon bantuannya ya mas..

    BalasHapus
  2. gak bisa mompanya karena bocor apa klep susah neken anginnya mas, cek sil luar tabung cacat gak, hp saya 081328846151

    BalasHapus
  3. salam kenal mas, mo tanya juga nih, gimana cara ngatasin klo klep susah nekan angin, dan kalo pun masuk angin yang dimampatkan kurang banyak, dan terasa ada tekanan pantulan dari stang pompanya, kira2 apanya ya mas, btw thanks sebelumnya.

    BalasHapus
  4. Permisi Pak numpang tanya kmren saya ada ganti laras innova pake laras sj12 65cm pas dicoba ditembakkan kok ada angin keluar dari lobang buat masukin peluru trus sil pendorong peluru kuganjel pake selotip tapi tetep ada angin keluar..mohon sarannya pak trims.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sil di pendorong dikasih 2 bro, biar rapet,,

      Hapus
  5. Salam kenal mas mogei: mohon bantuan trick memasang tabung angin ke dalam tabung pompa, soalnya setiap saya ganti sil tabung luarnya selalu saja sobek lg waktu memasukanya ke dalam tabung pompa lg,sobek karenan sil melewati lubang pengikat tabung n lubang keluar angin,trims atas bantuanya

    BalasHapus
  6. Alamat workshopnya dimana mas brow?
    Pengen ganti laras innova kuningan ke laras besi nih

    BalasHapus
  7. berapa harga sharp amazone super power?aq ditawari harganya 300000 kemahalan gak??

    BalasHapus
  8. salam kenal, mas sharp dragon saya penahan grendel patah/ ga ngunci betulinnya gimana, dan nama alatnya apa? makasih

    BalasHapus
  9. Salam knal mas
    mau tanya apa tabung sharp inova bisa
    di ganti dengan yg tabung yang bisa nyimpan angin bnyak.
    Tabung Apa yang cocok bwat sharp saya
    makasih

    BalasHapus
  10. cara mengatasi senapan yg ketika ditembakan angin g keluar sempurna tp masih ada angin sisa gmna carane mas?

    BalasHapus
  11. salam kenal mas
    saya fauzi dari Malaysia. Saya ada senapan angin merk steven tetapi ada sedikit masalah, pabila di kokang anginnya tak boleh disimpan didalam tabung malah keluar dari hujung larasnya.kenapa ya mas?

    BalasHapus
  12. misi gan .minta gambar ilustrasi sharp tiger gan..biar kalo bomgkar bisa pasang lagi

    BalasHapus
  13. Bos...ane monaya..senapan ane merk canon, pompa sekali nembak sendirix gimana ngatasinx ya... Mohon petunjukx dong gan...

    BalasHapus
  14. gan,,.,klw maw nganti laras canon 727 ngimna caranya,.,.

    Mohon Bantuannya gan,,..,.

    BalasHapus